Pages

Sabtu, 28 Maret 2015

Modifikasi NVL (New Vixion Lighting) pake stang jepit





         Sore Bro & Sis sekalian. Pada kesempatan kali ini ane mau ngeshare penampakn NVL pake stang jepit dan juga biaya yang dikeluarkan. NVL ini pake stang jepit terlihat sangat keren dan seram. Sudah hampir dua tahun si Kuda Besi menemani ane dalam keseharian, dari mulai berangkat ke sekolah, sampai beli mie ayam pun, nie si kuda besi menemani ane :D :D Belum banyak sih yang ane lakuin sama nie si Kuda besi, cuman, ganti stang, mindahin salon pas kebawah headlamp, cuting stiker, pemakain scotlait, pasang spakbor depan ninja FI dan juga pasang spakbor belakang Byson. Udah gak usah pake lama, langsung aja ke TKP.

         Pemasangan diawali dengan pengambilan hand grip dan panel lamp untuk dilepas dari stang standard pabrikan. Awal pelepasan emang lumayan susah karena di lem mas bro sama YIMM. Nah orang yang masanginnya ngotot keringet orang yang masanginnya juga udah ahli, segala cara ya dilakuin. Akhirnya hand grip terlepas dari stang standard. Kemudian melakukan kalibrasi pengukuran yang pas dan akurat agar stang tidak nyenggol body. nah hal ini yang paling susah, hal ini harus dilakuin dengan sangat hati-hati, karena kalo salah sedikit aja tuh body bisa bared mas bro. Dengan satu set alat pengeboran stang jepit masuk treatment untuk dilubangi. Tak lupa melakukan penurunan shock depan kurang lebih 5 cm dari sebelumnya nah... akhirnya sekarang lebih rendah 8 cm dari standard pabrikan. Mau gak nunduk gimana tuh...


          Dikerjakan dalam wakru hampir dua jam, menurut ane cukup lama untuk ukuran pemasangan stang jepit. Pekerjaan yang paling menyita waktu adalah melakukan seting agar stang tidak nyenggol body jika stir dibelokan penuh. Hanya dalam hal ini ane garis bawahi bahwa sang mekanik sangat hari-hati dalam PnP sangat memperhatikan standard operational procedure. Prinsipnya nggak mau ada part lain yang kegores, ane kasih 4 jempol buat mekanik satu ini :D :D :D .

Dilihat dari atas


Dilihat dari samping


Dicoba dipegang tangan orang lain :D

Biaya yang diperlukan untuk modifikasi area stang dan ongkosnya adalah sebagai berikut :
1. Sepasang stang jepit = Rp 200.000.
3. Pedal gas = Rp 25.000
4. Ongkos pasang =Rp 20000

       Wihh keren tur buat si Kuda Besi makin seram :D  berapa uang yang harus ditebus untuk perubahan yang bikin punggung peugeul.. hahahaha :D :D :D. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membuat sang jaran wesi menjadi semakin beda dan ekslusif. Penambahan part-part kecil sampai perubahn besar yang tentunya sang modifikator memilih sesuai dengan selera dan budged yang ada. Asal perubahan tampilan/modifikasi dari sang Kuda Besi tidak melanggar peraturan lalu lintas dijalan. oke keep safety riding bro sis.
        Semoga bermanfaat.

5 komentar:

  1. mau nanya..Itu cover fairing merk apa yaa?

    BalasHapus
  2. mas itu shock depannya dipendekin ya? masih empuk ngga tuh ?

    BalasHapus
  3. Fairingnya merek apa bro.... Minat banget ni.... Kalau ada link penbelianya sekalian....

    BalasHapus